--> Skip to main content
THEATER MODE

Burung Pelikan Pemakan Ikan di Ragunan

Alhamdulillah, setelah setahun lamanya, akhirnya blog Munadi TV ini memublikasikan postingan barunya. Meskipun video yang dipublikasikan bukan merupakan video baru yang tayang di channel YouTube Munadi TV. Tapi, setidaknya hal ini akan memberikan harapan baru bahwa blog ini akan di-update di hari-hari berikutnya.

Video kali ini adalah hasil rekaman saya saat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan di Jakarta Selatan. Objek yang saya rekam adalah kawanan burung pelikan yang sedang berenang-renang dan berjemur di pagi hari.

Ketika saya sedang melakukan perekaman burung pelikan ini, ada anak-anak dari TK yang juga datang untuk melihat-lihat burung tersebut. Oleh karena itu, di video ini terdengar suara mereka walaupun orangnya tidak kelihatan.

Berikut sekilas informasi tentang burung pelikan tersebut yang saya dapatkan dari papan informasi di sekitar kandang burung ini.

Burung Pelikan Timor/Australian Pelican merupakan burung air yang mempunyai kantung di bawah paruhnya, panjang tubuh 106 cm dan lebar bentangan sayap maksimum 1,83 m. Bulu didominasi warna putih, sayap berwarna hitam dan kertas paruh merah muda. Burung perenang yang baik, dengan kaki mereka yang pendek dan kuat serta berselaput.

Habitatnya di danau, waduk, rawa. Berbiak pada usia 2 - 3 tahun. Telur berwarna putih berkapur. Masa inkubasi selama 32 - 35 hari. Makanannya ikan, amfibi, krustasea.

Jangan lupa mengunjungi kanal Munadi TV di YouTube dan subscribe channelnya serta like, beri komentar, dan share video-videonya melalui akun media sosial yang kalian miliki.

Open Comments

You Might Also Like: