--> Skip to main content
THEATER MODE

Gratis, Naik Kereta Wisata ke Pintu Masuk Tugu Monas

Kereta Wisata Monumen Nasional merupakan alat transportasi untuk membawa pengunjung ke pintu masuk Tugu Monumen Nasional. Kereta ini mengangkut penumpang dari Lapangan IRTI (Silang Monas Barat Daya) atau Lenggang Jakarta sampai ke mulut terowongan masuk area Tugu Monas. Kereta ini tidak berhenti selain di tempat pemberhentian yang sudah disediakan. Kereta ini tidak memungut biaya dari penumpang alias gratis.

Dengan adanya kereta wisata ini, para pengunjung akan sangat terbantu lantaran jauhnya jarak dari tempat parkir ke mulut terowongan masuk area Tugu Monas. Terutama bagi pengunjung yang sudah berusia lanjut dan penyandang catat. Selain itu, area yang terbuka juga menyebabkan pengunjung tidak terlindungi dari terik matahari.

Kereta wisata ini berjumlah dua unit dengan masing-masing unit terdiri dari tiga gerbong. Desain atap kereta dibentuk dengan ciri khas etnis Betawi. Sedangkan warna Kereta Wisata ini mirip dengan salah satu bus Transjakarta, yaitu berwarna merah kombinasi dengan warna kuning.

Open Comments

You Might Also Like: